Rabu, 06 April 2011

nangis itu halal, bahkan di dalam angkot pun tetap halal...

pagi ini saya udah siap2 ke kampus, karena ada janji sama dosen yang lagi doing research. janjiannya jam setengah sepuluh. tapi sampi jam sembilan, mbak  servant saya tetep belum dateng juga. sebel. setelah beberapa menit, si mbak servant datanglah, dan hanya untuk mengucapkan kata, ijin. dia harus bawa anaknya ke puskesmas untuk cabut gigi, oke, gapapa. dalam hati emosi. jadilah saya harus menitipkan bumi ke rumah mba servant (disana ada orangtuanya yg biasa jagain bumi). hati ibu mana yang ga sedih liat anaknya yg nangis2 ga mau ditinggal pergi... ga ada kan... ditengah air mata nya bumi, kepikiranlah sy buat telpon ibuk yg lagi ngantor, pas jam segitu biasanya istirahat.. sy minta tolong mau minjem motor yg dibawa si ibuk. tujuannya biar saya nggak telat ketemuannya.. tapi apakah jawaban ibuk "kowe mesti ngono ok, ta." mulailah hati saya rontok...
saya tutup telepon dengan mata yg berkaca2. dalam hati mulai ngelantur. oke, saya memang minjem, saya memang ga punya hak buat meminta yang lebih jauh. mulai deh saya nangis. tiba-tiba nangis. padahal enggak lagi pms. waktu lagi sesenggukan, bumi yg udah diem dari nangisnya malah ndatengin saya sambil ngeliatin muka saya. sedih rasanya ketika ngelihat anak saya yg super malah ngliatin mamahnya nangis cuman gara2 ga dapet apa yang dipengenin


jam sepuluh kurang lima belas. saya udah telat banget. mana mati lampu, hape saya pun mati. saya sms dosennya gimana nih.. ahh entar aja deh njelasinnya ke bu dosen. saya siap2in bekalnya bumi, saya anter dia ketempat ibuknya mbak servant. bumi kayaknya udah tau dia mau dibawa kemana. sepanjang jalan cuma diem dan kadang berhenti ga mau jalan. waaahh gawat. dan bener aja, waktu nyampe di rumah si ibu tersebut, nangis lah dia. teriak2 juga. ga mau ditinggal sama saya. tambah rontok hati saya. ngelihat si bumi gelesotan di lantai ga mau ditinggal. tapi ini udah jam sepuluh. saya udah telat banget. saya harus jadi egois.


saya tinggal si bumi bersama si ibu tersebut. dalam hati udah sesek banget. jalan lah saya buat nyari angkot. dan suara tangis bumi ternyata sangat kencang sampe saya masih denger di ujung gang. astaga.. kasian anak saya.. semoga dia baik2 aja
dimulai dari sesak dan sesal dalam hati, sampai perasaan ga tega, bahkan emosi yg sedari tadi pagi mampir ikut keluar juga. nangis. saya jalan sambil nangis. untung sepi. tapi saya tetep nangis. untung bawa tissue. tapi saya makin nangis. nangis karena saya sebel sama diri saya sendiri. nangis karena emosi sama pagi ini. nangis


nyampe deh saya di jalan gede buat nyari angkot. muka saya pasti uda ga oke banget gara2 nangis. ya, nangis. udah saya tahan2 tu nangis yg bersambung. sampe saya dapet angkot. angkotnya bobrok dan sepi. bapak supirnya juga tua dan ga ramah. untung saya habis keramas, yg memaksa saya tidak mengikat rambut ini. saya tutupin deh muka saya pake rambut, dan nangis lah saya. nangis, cuman ga sampe sesenggukan. untung angkotnya sepi. saya nangis sampe sadar kalo saya harus ganti angkot. pake tissue, saya lap deh semua nya.. masih kepikiran bumi. masih pengen nangis.


waktu saya nulis ini pun, saya hampir nangis, nangis karena keinget bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar